Program Tani Bangkit, Salah Satu Upaya Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Kesejahteraan Warga

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, melakukan tanam perdana ubi jalar dalam Program Tani Bangkit, pada hari Sabtu, 27 Maret 2021, di Kampung Kubang Kecamatan Lembursitu. Hadir pada kesempatan tersebut, Direktur Utama Lazismu, Muhammad Sabet Abilawa, pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Sukabumi, serta jajaran Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi menandaskan bahwa  pada pandemi saat ini  angka kemiskinan naik secara nasional akibat dampak pandemi karena ekonomi terhenti. Oleh karenanya pandemi harus dilawan dengan kolaborasi dan sinergitas agar ekonomi bisa pulih kembali, dan Tani Bangkit adalah salah satu cikal bakal untuk kebangkitan ekonomi.

Ia pun menegaskan bahwa Pemerintah Kota Sukabumi sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak terutama dalam upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan warga.

Program Tani Bangkit merupakan upaya untuk membangkitkan perekonomian warga, yang digagas oleh Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) bekerjasama dengan Alfamidi, BMT Darusssalam serta petani lokal.

Leave a Reply