JABATAN WAKAPOLRES SUKABUMI KOTA SUDAH DISERAHTERIMAKAN

Reporter : ENDANG SUMARDI

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rustam Mansur, S.IK. mengungkapkan, Jabatan Wakapolres (Wakil Kepala Kepolisian Resort) Sukabumi Kota sudah diserahterimakan, dari Pejabat Lama, Kompol H. Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.IK., M.H., kepada Pejabat Baru, Kompol Fajar Widyadharma Lukman S, S.IK. Adapun Pejabat Lama Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol H. Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.IK., M.H., menduduki jabatan baru, yakni Wakapolres Indramayu, dan Pejabat Baru Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Fajar Widyadharma Lukman S, S.IK., sebelumnya menduduki jabatan Kanit I Bag Wassidik Ditresnarkoba Polda Jabar.

Diungkapkan pula, sebelumnya ada 7 pejabat di lingkungan Polres Sukabumi Kota yang dialihtugaskan. Adapun ke 7 pejabat tersebut, terdiri dari Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Muhammad Devi Farsawan, menduduki jabatan baru sebagai Panit I Unit II Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jabar, dan Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota yang baru, dijabat oleh AKP Yadi Kusyadi, yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota. Selanjutnya Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota yang baru, diisi oleh AKP Maolana, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskim Polres Garut.

Kemudian Kapolsek Gunung Puyuh, AKP Nanang Rahmat Sobarna, dialihtugaskan menjadi Wakapolsek Warudoyong, dan Kapolsek Gunung Puyuh yang baru, dijabat oleh AKP Kosasih, yang sebelumnya menjabat Kasubbag Bin Ops Polres Sukabumi Kota. Selanjutnya Kapolsek Sukaraja, Kompol M. Nurul, dialihtugaskan menjadi Anjak (Analisis Kebijakan) Polres Sukabumi Kota, dan Kapolsek Sukaraja yang baru, diisi oleh AKP Hasan, yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Cibinong.

Dikatakannya, proses rotasi dan mutasi di interal Polri sudah biasa, serta mudah datang dan mudah pergi. Sedangkan maksud dan tujuan dilaksanakannya pergantian jabatan ini, sejatinya untuk meningkatkan kinerja kepolisian, khususnya dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Untuk itu, proses rotasi dan mutasi di interal Polri ini, dapat memberikan warna baru di setiap kesatuan, khususnya di Polres Sukabumi Kota.

Kapolres Sukabumi Kota mengharapkan kepada seluruh pejabat dan anggota Polri khususnya di internal Polres Sukabumi Kota, agar senantiasa berupaya optimal meningkatkan kinerja dan lebih dekat dengan masyarakat, sekaligus memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, serta ikut terlibat dalam melakukan penertiban dan pemberantasan Pekat (Penyakit Masyarakat). Selain itu, Kapolres Sukabumi Kota menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, agar senantiasa berupaya optimal menjaga sekaligus meningkatkan keamanan, ketenteraman dan ketertiban, serta ketenangan, kenyamanan dan kedamaian, khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.