Pemerintah Kota Sukabumi Ikuti Verifikasi Lapangan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE)

Pemerintah Kota Sukabumi mengikuti verifikasi lapangan dalam penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) pada hari Selasa, 30 Maret 2021, yang dilaksanakan secara virtual bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Hadir dalam verifikasi tersebut Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota, Andri S Hamami, Sekretaris Daerah, Ketua TP – PKK, dan jajaran pimpinan perangkat daerah.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota menandaskan bahwa untuk mewujudkan strategi pembangunan yang responsif gender maka Pemerintah Kota Sukabumi telah menyusun visi misi yang diterjemahkan kedalam berbagai program kegiatan strategis yang memiliki daya ungkit dalam mengurangi kesenjangan gender.

Berbagai program kegiatan strategis tersebut diantaranya adalah Pos mamah (Posyandu Mapay Imah), layanan kesehatan homecare, aplikasi aduan layanan publik Super dan Hot Line perlindungan anak dan perempuan.

Sementara itu, Deputi Kesetaraan Gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Usman Basuni, menyampaikan bahwa pelaksanaan verifikasi lapangan ini dilakukan secara daring baik ditingkat pusat maupun tingkat daerah. Dijelaskan pula, penghargaan ini merupakan  salah satu agenda nasional dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, dengan meningkatkan kualitas kehidupan anak.

Leave a Reply