Perekonomian Kota Sukabumi Membaik Sejalan Dengan Penanggulangan Covid – 19 Yang Membaik

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menandaskan bahwa perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan berbagai program pada tahun 2022, harus tetap memperhatikan kebijakan penanganan pandemi covid – 19. Hal tersebut disampaikannya dalam rapat koordinasi yang diikuti oleh perangkat daerah pada Pemerintah Kota Sukabumi, termasuk Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sukabumi.

Ia menjelaskan bahwa penanganan pandemi covid – 19 dari pelaksanaan vaksinasi masuk 5 besar di Jawa Barat. Sedangkan level kewaspadaan Kota Sukabumi masuk dalam kategori risiko sedang dengan kasus positif yang terus menurun. Penanggulangan covid – 19 sejalan dengan geliat perekonomian, sehingga ia menegaskan bahwa laju perekonomian harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sedangkan Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam Bappeda kota Sukabumi, Yanto Arisdianto, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kolaborasi perencanaan pembangunan bidang ekonomi dengan mensinergikan program kegiatan yang akan di laksanakan perangkat daerah dengan arah kebijakan pembangunan Kota Sukabumi yang tertuang dalam RJPMD. Selain itu, mendorong terbentuknya percepatan dan perluasan digitalisasi daerah.

Leave a Reply