Peringatan Hari Jadi Kota Sukabumi Adalah Momentum Menguatkan Persatuan dan Kebersamaan

Peringatan Hari Jadi Kota Sukabumi pada 1 April 2021, dilaksanakan di Kawasan Pedestrian Ir. H. Djuanda. Peringatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota beserta jajaran Pemerintah Kota Sukabumi, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Sukabumi. Peringatan tersebut diikuti pula oleh para ASN dari berbagai perangkat daerah pada Pemerintah Kota Sukabumi secara virtual.

Asisten Daerah Bidang Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah, Iskandar Ifhan, selaku ketua panitia peringatan menjelaskan bahwa pelaksanaan peringatan Hari Jadi Kota Sukabumi ke – 107 masih dilaksanakan dengan terbatas karena pandemi covid – 19. Dijelaskan pula bahwa bertepatan dengan pertambahan usia Kota Sukabumi beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pembagian bantuan sembako di 33 kelurahan, pembagian 1107 paket nasi goreng untuk pengemudi angkutan umum, ojek online dan pangkalan, serta vaksinasi covid – 19 kepada 107 orang warga Kota Sukabumi.

Sementara Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk kembali menguatkan kebersamaan dan persatuan terutama dalam menghadapi pandemi covid – 19.  Ia mengharapkan proses vaksinasi covid – 19 yang tengah berjalan dapat berdampak pada penurunan kasus covid – 19, sehingga kehidupan dapat kembali berjalan normal dan sumber daya yang ada dapat kembali dipergunakan untuk kepentingan pembangunan Kota Sukabumi.

Peringatan Hari Jadi Kota Sukabumi yang digelar dengan protokol kesehatan tersebut diisi dengan beberapa hiburan dari Sanggar Tari Catrik Palagan dan Sukabumi Violin Community.

Leave a Reply