Wali Kota Ajak Masyarakat Sukseskan Pendataan Keluarga

Pembangunan yang baik diawali dengan perencanaan yang bagus dan untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan data yang akurat. Demikian disampaikan oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo, seperti yang diunggah dalam situs resmi BKKBN saat meluncurkan program Pendataan Keluarga pada 1 April lalu.

Pendataan keluarga yang dimulai pada 1 April hingga 31 Mei 2021, bertujuan untuk menyediakan basis data sebagai dasar bagi pemerintah dalam pelaksanaan kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan keluarga.

Pada hari yang sama, program pendataan keluarga di Kota Sukabumi juga telah diluncurkan oleh Wali Kota, Achmad Fahmi. Wali Kota dalam unggahan media sosial Dinas Dalduk, KB, P3APM Kota Sukabumi, mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan pendataan keluarga. Ia juga memerintahkan para pimpinan perangkat daerah pada Pemerintah Kota Sukabumi untuk mendukung kelancaran pendataan keluarga.

Pendataan keluarga 2021 akan dilakukan dengan dua cara yakni melalui online dan offline dengan kunjungan ke rumah warga. Adapun tenaga pendata diantaranya adalah para petugas lini lapangan KB.

Leave a Reply