Kota Sukabumi Mendapatkan Kuota Transmigrasi ke Mamuju Tengah Untuk 2 Kepala Keluarga

Kepala Bidang Penempatan dan Transmigrasi  Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi,  Yani Fitriani, mengungkapkan bahwa Kota Sukabumi kembali mendapat kuota transmigrasi pada tahun 2021 ke Mamuju Tengah Sulawesi Barat untuk 2 kepala keluarga.

Adapun syarat mendaftar untuk menjadi calon transmigran diantaranya adalah  sudah berkeluarga, dan berusia antara 18 – 50 tahun, dan belum pernah bertransmigrasi sebelumnya. Kepala Bidang Penempatan dan Transmigrasi Dinas Tenaga Kerja juga menjelaskan bahwa para transmigran akan diberikan beberapa fasilitas seperti lahan pertanian dan bantuan untuk pemenuhan kebutuhan sehari – hari selama 1 tahun.

Bagi para calon transmigran yang lolos seleksi, sebelum diberangkatkan ke Mamuju Tengah akan dilatih dan dibina terlebih dahulu oleh dinas terkait pada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, agar setibanya ditempat transmigrasi mampu produktif menggarap lahan pertanian.

Menurut rencana, pemberangkatan transmigran dari Jawa Barat ke beberapa daerah tujuan transmigrasi akan dilaksanakan sekitar bulan November mendatang.

Leave a Reply