Diskumindag Sosialisasikan Bantuan Produktif Usaha Mikro

Dinas Koperasi , Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi mensosialisasikan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM), pada hari Rabu, 14 April 2021, di Ruang Pertemuan Dinas Kesehatan. Sosialisasi tersebut diikuti oleh para camat dan lurah se – Kota Sukabumi.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi, Ayi Jamiat, mengatakan bahwa sesuai dengan surat edaran Kementerian Koperasi dan UKM, pendaftaran BPUM telah dibuka hingga 29 April mendatang. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan BPUM yang merupakan program pemerintah pusat tersebut, dapat mendaftarkan diri melalui kantor kelurahannya masing – masing. Adapun nominal BPUM tahun ini adalah Rp. 1,2 juta per usaha mikro.

Sedangkan syarat pendaftaran BPUM diantaranya usaha mikro sesuai kategori dalam Peraturan Pemerintah nomor 7 tahun 2021. Kemudian belum pernah mendapatkan BPUM, belum pernah mendapatkan Kredit Usaha Rakyat, tidak berstatus ASN maupun pegawai BUMD, memiliki Surat Keterangan Hasil Usaha, dan memiliki dokumen administrasi kependudukan.

Leave a Reply