Polres dan Dishub Gelar Operasi Yustisi Tegakkan Protokol Kesehatan

Polres Sukabumi Kota bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi melaksanakan Operasi Yustisi Peningkatan Pendisiplinan dan Penengakan Hukum Protokol Kesehatan sesuai Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 pada hari Jumat, 30 April 2021 dibeberapa jalan seperti Jalan Siliwangi dan Otto Iskandar Dinata. Kegiatan ini diantaranya bertujuan untuk mensosialisasikan perihal larangan mudik pada lebaran tahun 2021 serta melakukan penindakan pelanggaran peraturan lalu lintas.

Dalam operasi ini dibagikan pula masker dan helm kepada para pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan kedua perlengkapan tersebut.  Selain itu penindakan juga dilakukan kepada 16 angkutan umum yang tidak tertib dokumen serta para pengguna motor yang menggunakan knalpot bising.

Kapolres Sukabumi Kota Sukabumi, AKBP Sumarni, yang meninjau kegiatan tersebut, mengatakan dalam operasi ini disosialisasikan pula penerapan protokol kesehatan 5M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Leave a Reply