INTI Bantu Penderita Thalassemia

Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bekerja sama  dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi dan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) melaksanakan kegiatan donor darah dan pemberian santunan bagi penderita thalassemia. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 2 Mei 2021, bertempat di Sekretariat INTI Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi,  Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Ketua INTI Kota Sukabumi, serta Ketua PDDI.

Wali Kota Sukabumi dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada INTI Kota Sukabumi yang telah menggelar kegiatan ini, terlebih donor darah kali ini juga untuk memenuhi kebutuhan darah bagi para penderita thalassemia. Ia juga mengajak masyarakat untuk menjadi pendonor darah karena memberikan manfaat baik bagi pendonor maupun orang yang membutuhkan.

Sementara itu, Ketua Inti Kota Sukabumi, Hendi Effendi, menyampaikan apresiasinya kepada para peserta yang telah mendonorkan darah pada kegiatan ini. Adapun Wakil Ketua INTI Kota Sukabumi, Gunawan SH, mengatakan bahwa kegiatan donor darah kali ini, ditargetkan diikuti oleh 200 orang. Pada kegiatan ini diberikan pula santunan kepada 10 orang anak yang menderita thalassemia.

Leave a Reply