TARLING PUTARAN TERAKHIR PEMERINTAH KOTA SUKABUMI TAHUN 1438 H DI MASJID JAMI AL-IKHLAS PEMDA KOTA SUKABUMI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Tarling (Tarawih Keliling) Putaran Kesebelas atau Putaran Terakhir Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Sukabumi Tahun 1438 H, dijadualkan berlangsung hari Rabu malam, 14 Juni 2017, di Masjid AL-Ikhlas Pemda Kota Sukabumi, Jalan R. Syamsudin, S.H. Nomor 25 Koa Sukabumi. Adapun yang akan bertindak sebagai penceramah dalam Tarling tersebut, menurut Kepala Bagian Administrasi Kesra (Kesejahteraan Rakyat) Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Dede Nurdin, S.IP., M.Ag., yakni dari Pondok Pesantren Assobariyah Cibeureum, K.H. Ahmad Nawawi Sadeli, dan moderator, Drs. H. Adang Sabarna, M.Ag.

Dijelaskannya, Tarling Putaran Terakhir  Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Sukabumi ini, menurut rencana akan diisi Acara Pembukaan, Sambutan Walikota Sukabumi dan penyerahan bantuan dari Kepala Kantor Kemenag (Kementerian Agama) Kota Sukabumi, kepada DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) AL-Ikhlas Pemda Kota Sukabumi, serta Ceramah, Doa dan Acara Penutup. Sedangkan Rombongan Tarling Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Sukabumi ini, terdiri dari Walikota Sukabumi, Wakil Walikota Sukabumi, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, para Asisten Daerah dan Staf Ahli Walikota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN dan BUMD, para Camat, unsur Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) dan para Lurah, jajaran Pengurus MUI Kota Sukabumi dan Kecamatan, serta jajaran Pengurus Ormas (Organisasi Kemasyarakatan) dan OKP (Organisasi Kepemudaan).

Kepala Bagian Administrasi Kesra Setda Kota Sukabumi mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakannya Tarling Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Sukabumi ini, sebagai salah satu upaya meningkatkan jalinan silaturahmi, antara Rombongan Tarling Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Sukabumi  dengan warga masyarakat, khususnya umat Islam di Kota Sukabumi. Disamping itu, juga sebagai salah satu sarana dan wahana, dalam menyerap aspirasi warga masyarakat Kota Sukabumi di berbagai bidang, untuk dijadikan bahan pertimbangan dan kebijakan serta program kerja Pemerintah Kota Sukabumi ke depan, terutama dalam upaya mencapai Visi Pembangunan Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi, Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa; serta Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, yakni Dengan Iman dan Taqwa, Mewujudkan Pemerintahan Yang Rahmatan Lil Alamin.