Tingkatkan Akuntabilitas, Bagian Organisasi Bimbing Perangkat Daerah Menyusun Cascading

Meningkatkan akuntabilitas perangkat daerah, Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Sukabumi, melaksanakan bimbingan teknis penyusunan cascading yang diikuti tim Pokja Akuntabilitas Reformasi Birokrasi serta para Kasubag Perencanaan pada Perangkat Daerah selama dua hari dari tanggal 19 hingga 20 Mei 2021 di Balai Kota. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Pembangunan, Iskandar Ifhan.

Kepala Bagian Organisasi , Ida Halimah, menjelaskan bahwa  kegiatan ini dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang berorentasi kepada hasil (result oriented government) serta mempermudah penyusunan perubahan perjanjian kinerja perangkat daerah tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada perubahan APBD tahun anggaran 2021.

Adapun hasil yang ingin dicapai dari bimbingan teknis ini adalah tersusunnya cascading kinerja perubahan RPJMD Kota Sukabumi tahun 2018 -2023, serta tersusunnya cascading kinerja perangkat daerah, sehingga diperoleh indikator kinerja individu sebagai bahan penyusunan sasaran kinerja pegawai dan perjanjian kinerja secara berjenjang mulai dari tingkat Eselon II sampai tingkat pelaksana.

Sementara itu, Asisten Administrasi Pembangunan, mengharapkan bahwa dengan digelarnya bimbingan teknis, para Kasubbag Perencanaan dan tim Pokja Akuntabilitas Reformasi Birokrasi mendapatkan wawasan baru dari para narasumber yang telah dipersiapkan sehingga bisa menyusun cascading kinerja dengan baik.

Leave a Reply