237.150 Pemilih Tercatat Dalam DPB KPU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi melalui siaran persnya mengumumkan bahwa sesuai hasil rapat internal Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB), saat ini tercatat 237.150 orang pemilih di Kota Sukabumi.

Dari jumlah tersebut sebanyak 117.501 orang merupakan pemilih laki – laki dan 119.649 orang adalah pemilih perempuan yang tersebar di 7 kecamatan se – Kota Sukabumi. DPB terbaru ini telah ditetapkan dalam berita acara KPU tanggal 31 Mei 2021.

Daftar Pemilih Berkelanjutan atau DPB diperbaharui secara berkala oleh KPU. Adapun tujuan dilaksanakannya pembaharuan Data Pemilih Berkelanjutan yaitu untuk memperbaharui data pemilih guna mempermudah proses pemutakhiran data dan penyusunan Daftar Pemilih  pada saat Pemilu.

Sebelumnya KPU Kota Sukabumi juga sempat mengadakan kegiatan Bicara Cerdas Demokrasi pada 24 Mei lalu dengan narasumber diantaranya KPU Jawa Barat serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sukabumi. Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Buku dan Hari Kebangkitan Nasional.

Leave a Reply