Pendaftaran Seleksi CPNS Tertunda

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Pemerintah Kota Sukabumi yang sedianya dimulai pada 30 Mei 2021, terpaksa tertunda karena belum diterimanya Peraturan Menteri PAN RB mengenai seleksi tersebut. Demikian dijelaskan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi, Asep Suhendrawan, saat ditemui di kantornya pada hari Senin, 31 Mei 2021.

Lebih jauh dijelaskan bahwa sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat, tahun ini Pemerintah Kota Sukabumi rencananya akan membuka seleksi CPNS untuk 97 orang tenaga kesehatan. Selain itu akan dibuka pula seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) khusus guru untuk 650 orang. Kepala BKSPDM menerangkan bahwa untuk seleksi CPNS dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), sedangkan seleksi P3K Guru dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek RI.

Ia menandaskan sejauh ini pihaknya masih menunggu terbitnya peraturan seleksi tersebut dan belum dapat memastikan kapan seleksi CPNS akan dibuka. Namun diharapkan dapat terlaksana pada tahun ini sesuai dengan perencanaan.

Leave a Reply