Wali Kota Ajak Pelaku Usaha Dukung UMKM

Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia, pada hari Senin, 7 Juni 2021, di Hotel Balcony.

Kepala Diskumindag Kota Sukabumi, Ayi Jamiat, menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas UMKM, baik dari segi produksi, manajemen, teknologi, organisasi maupun keuangan. Dalam pelatihan yang diikuti oleh 30 orang peserta selama 3 hari tersebut, ditekankan pula agar  para pelaku UMKM terus berinovasi serta mengikuti perkembangan jaman terutama dari segi teknologi, sehingga dapat memperluas proses pemasaran produk baik melalui media sosial maupun e-commerce.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, saat membuka jalannya kegiatan, mengharapkan dengan adanya pelatihan ini, para UMKM Kota Sukabumi bisa tetap tumbuh dan berkembang sehingga dapat membantu proses pemulihan perekonomian pasca pandemi covid-19. Ia juga meminta para pelaku usaha lainnya seperti restoran dan hotel untuk turut mendukung para pelaku UMKM, dengan menyiapkan ruang khusus pemasaran produk UMKM.

Dalam pelatihan kewirausahaan ini para peserta akan mendapatkan materi dari Balai Diklat Provinsi Jawa Barat, Apdesi Jawa Barat, dan Grab.

Leave a Reply