CR 7, Andalan Kel. Cisarua Dalam Lomba Kelurahan Tk. Jabar

Kelurahan Cisarua menjadi wakil Kota Sukabumi dalam lomba kelurahan tingkat Jawa Barat tahun 2021. Saat ini berbagai persiapan tengah dilakukan oleh pihak Kelurahan Cisarua untuk menghadapi penilaian administrasi pada 9 Juni 2021 di Bogor.

Lurah Cisarua, Yudi Supriadi, dalam rapat persiapan lomba kelurahan pada 7 Juni lalu, menandaskan bahwa pihaknya memiliki 7 inovasi yang menjadi unggulan dalam lomba ini yang disebut CR 7. Inovasi tersebut sesuai dengan tema lomba kelurahan tahun ini mengenai penanggulangan covid – 19 dan pemulihan ekonomi. Adapun inovasi tersebut diantaranya Pos Mamah (Posyandu Mapay Imah), Free Wifi dan edukasi di Perpustakaan Cisarua untuk membantu para siswa selama belajar online dan layanan Whatsap Center untuk pembuatan surat keterangan.

Dalam rapat persiapan tersebut, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Adrian Hariadi, menjelaskan mengenai tahapan penilaian yang diawali dengan penilaian administrasi. Pada penilaian tersebut akan dipilih 5 kelurahan terbaik untuk melaju pada penilaian lapangan. Sedangkan Asisten Pemerintahan, Tejo Condro Nugroho, pada rapat persiapan tersebut menyatakan bahwa Kelurahan Cisarua memiliki peluang besar untuk lolos ke tahapan selanjutnya. Oleh karena itu, ia meminta semua perangkat daerah untuk bersinergi agar Kelurahan Cisarua mampu berprestasi dalam lomba kelurahan tingkat Jawa Barat.

Leave a Reply