DINAS KESEHATAN KOTA SUKABUMI MELAKUKAN ROAD SHOW KE 7 PONTREN SE KOTA SUKABUMI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Dinas Kesehatan Kota Sukabumi melakukan road show ke 7 Pontren (Pondok Pesantren), yang ada di 7 Wilayah Kecamatan se Kota Sukabumi, melibatkan Tim Bidang Promkes (Promosi Kesehatan) Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Puskesmas dan UPT (Unit Pelaksana Teknis) RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Tipe D Pratama Gratis AL-Mulk Kota Sukabumi.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan road show tersebut, seperti dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr. Hj. Ritanenny Edlien Silyena Mirah, yakni melakukan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan kepada para santri serta staf pengajar dan pengurus Pontren, dari mulai tinggi dan berat badan hingga tensi darah dan sebagainya, sekaligus memberikan santunan kepada para santri yang ada di 7 Pontren yang dijadikan kegiatan road show oleh Dinas Kesehatan Kota Sukabumi.

Dikatakannya, kegiatan road show ini merupakan salah satu upaya, untuk mengoptimalkan berbagai program yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dengan institusi lain. Sedangkan dipilihnya Pontren sebagai objek dari kegiatan road show ini, karena di Pontren rawan terjadi berbagai penyakit menular, seperti penyakit gatal-gatal dan penyakit lainnya. Dikatakan pula, kegiatan road show ini, sesuai dengan program P2P (Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit), dengan target sasarannya yakni anak-anak sekitar umur 15 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi mengharapkan, dengan dilaksanakannya road show ini, para santri serta staf pengajar dan pengurus Pontren yang dijadikan tempat kegiatan road show oleh Dinas Kesehatan Kota Sukabumi ini, dapat menyerap berbagai informasi yang disampaikan oleh Tim Bidang Promkes Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Puskesmas dan UPT RSUD Tipe D Pratama Gratis AL-Mulk Kota Sukabumi, khususnya yang berkaitan dengan cara-cara menjaga kesehatan, untuk disampaikan kembali kepada rekan-rekannya.

Sementara sejumlah pengajar dan pengurus Pontren yang dijadikan kegiatan road show oleh Dinas Kesehatan Kota Sukabumi ini, mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, khususnya kepada Tim Bidang Promkes Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Puskesmas dan UPT RSUD Tipe D Pratama Gratis AL-Mulk Kota Sukabumi, yang telah melakukan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan, sehingga para santri serta staf pengajar dan pengurus Pontren yang dijadikan kegiatan road show oleh Dinas Kesehatan Kota Sukabumi ini, dapat mengetahui tentang kondisi kesehatannya masing-masing.