PEGAWAI DISKOMINFO KOTA SUKABUMI BUKA BERSAMA PUASA RAMADHAN TAHUN 1438 HIJRIYAH

Reporter : ENDANG SUMARDI

Pegawai Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kota Sukabumi, yang didalamnya termasuk kru RSPD (Radio Siaran Pemerintah Daerah) 99,9 FM Kota Sukabumi, hari Kamis petang, 15 Juni 2017, Buka Bersama Puasa Ramadhan Tahun 1438 Hijriyah. Acara yang berlangsung penuh dengan kekeluargaan dan persahabatan ini, dilaksanakan di Studio II dan III RSPD FM Kota Sukabumi, Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 11, Lantai II Gedung Pemuda, Kompleks GOR (Gelanggang Olah Raga) Merdeka Kota Sukabumi.

Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Drs. Gabril Sukarman, M.Pd. menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya buka bersama puasa ini, dalam rangka upaya meningkatkan silaturahim dan kebersamaan, serta persatuan dan kesatuan, khususnya antara sesama Pegawai Diskominfo Kota Sukabumi, yang didalamnya termasuk kru RSPD FM Kota Sukabumi.

Selain itu, juga sebagai ungkapan rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa, atas berbagai nikmat dan karunianya yang telah dilimpahkan kepada para Pegawai Diskominfo Kota Sukabumi dan RSPD FM Kota Sukabumi, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur atas keberhasilan dalam melampaui berbagai ujian dan tantangan yang dialami, khususnya pada saat menjalankan ibadah puasa 10 hari pertama, yakni hari-hari yang penuh dengan rahmat dan barokah, serta memasuki hari terakhir ibadah puasa 10 hari kedua, yakni hari-hari yang penuh dengan maghfiroh atau ampunan.

Kepala Diskominfo Kota Sukabumi mengharapkan, seluruh Pegawai Diskominfo dan RSPD FM Kota Sukabumi, bisa mengatasi berbagai ujian dan cobaan yang dihadapi. Maksud dan tujuannya, supaya  pada saat menjalankan ibadah puasa 10 hari ketiga atau terakhir, yakni sebagai hari-hari itkum minanar atau terhindar dari siksa api neraka, dapat dilalui dengan baik dan berjalan lancar.

Diharapkan pula, seluruh Pegawai Diskominfo dan RSPD FM Kota Sukabumi, juga agar senantiasa berupaya optimal serta fokus melaksanakan berbagai tugas dan pekerjaan, sesuai dengan Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) serta bidang masing-masing, khususnya dalam bidang komunikasi, informatika, penyiaran dan pemberitaan, melalui berbagai media milik Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya yang dikelola oleh Diskominfo Kota Sukabumi, diantaranya RSPD FM Kota Sukabumi dan Situs Resmi Pemerintah Kota Sukabumi.

Disamping itu, juga agar senantiasa berupaya optimal merealisasikan berbagai program yang digulirkan oleh Pemerintah Kota Sukabumi, termasuk program reformasi birokrasi bagi seluruh aparat di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, yakni dari yang semula sebagai penguasa dan dilayani warga masyarakat, menjadi pelayan, pelindung dan pengayom warga masyarakat.