JUMLAH PESERTA MUDIK LEBARAN GRATIS DARI KOTA SUKABUMI DALAM SETIAP TAHUNNYA SENANTIASA BERTAMBAH

 

Reporter : ENDANG SUMARDI

Jumlah peserta mudik lebaran gratis dari Kota Sukabumi, dalam setiap tahunnya senantiasa bertambah. Hal ini menandakan, bahwa pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Sukabumi sudah cukup baik, sehingga warga masyarakat merasa puas atas pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Sukabumi. Selain itu, mudik lebaran gratis ini, oleh warga masyarakat sudah dianggap sebagai pilihan alternatif, untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing, dengan tingkat keselamatan yang lebih baik, apabila dibanding menggunakan kendaraan sendiri, baik roda dua maupun roda empat.

Hal tersebut disampaikan Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., saat memberi sambutan sekaligus melepas secara resmi Peserta Mudik Lebaran Gratis Tahun 1438 Hijriyah, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Sukabumi, bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perhubungan, tepatnya tanggal 17 Juni 2017, di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Kota Sukabumi. Walikota Sukabumi mengharapkan, para Peserta Mudik Lebaran Gratis Tahun 1438 Hijriyah dari Kota Sukabumi ini, bisa selamat sampai tujuan, serta dapat berkumpul dengan sanak keluarganya masing-masing, pada Hari Raya Idul Fitri Tahun 1438 Hijriyah, di kampung halamannya masing-masing.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman, A.TD. menjelaskan, Program Mudik Lebaran Gratis yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Sukabumi ini, khusus untuk warga masyarakat yang merantau di Kota Sukabumi. Dijelaskan pula, Program Mudik Lebaran Gratis ini merupakan agenda rutin setiap tahun, yang dilaksanakan pada setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri. Disamping itu juga dijelaskan, dalam Program Mudik Lebaran Gratis Tahun 1438 Hijriyah ini, Pemerintah Kota Sukabumi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perhubungan, menyediakan sebanyak 11 unit bus, dengan kapasitas penumpang sebanyak 510 kursi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. Mohammad Mahfud Asat, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rustam Mansur, S.IK., Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Krisnadi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para Camat dan Lurah, serta para tamu undangan lainnya.