PROGRAM BHAKTI TNI MANUNGGAL KB DAN KESEHATAN TERPADU TAHUN 2017

Reporter : ENDANG SUMARDI

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M. menandaskan, Program Bhakti TNI Manunggal KB (Keluarga Berencana) dan Kesehatan Terpadu Tahun 2017, merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggungjawab TNI, yang bersinergi dengan program KB dan Kesehatan. Untuk itu, tingkat keberhasilan program tersebut, sangat ditentukan oleh seluruh komponen warga masyarakat. Selain itu juga ditandaskan, momentum ini sangat strategis, sebagai bagian dari upaya percepatan pelaksanaan revitalisasi program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga, untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang, dengan daya dukung alam dan lingkungan.

Penandasan Walikota Sukabumi tersebut, disampaikan dalam sambutan, saat  menghadiri Pencanangan Bhakti TNI KB dan Kesehatan Terpadu Tahun 2017 Kodim 0607 Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 15 Juni 2017, di Aula Markas Kodim 0607 Kota Sukabumi. Kegiatan yang dijadualkan berlangsung selama 6 bulan, tepatnya dari bulan Mei sampai dengan bulan Oktober 2017 ini, mengambil tema, Melalui Kegiatan KB dan Kesehatan Kita Wujudkan Keterpaduan Pelaksanaan Program KB dan Kesehatan yang dilaksanakan oleh TNI, Pemerintah dan BKKBN, dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat di Daerah.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. Mohammad Mahfud Asat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M., para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan instansi terkait, para Camat dan Lurah, para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Wanita, serta para tamu undangan lainnya.

Walikota Sukabumi mengharapkan, dengan adanya kerjasama yang baik ini, seluruh jajaran TNI yang ada di wilayah dapat membantu menggerakkan warga masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan KB dan kesehatan, sehingga pembentukan keluarga sejahtera akan lebih mudah dicapai. Sedangkan kepada para pimpinan wilayah, khususnya para Camat dan Lurah, agar senantiasa berperan aktif, sekaligus melakukan koordinasi dan fasilitasi, untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan Program Bhakti TNI Manunggal KB dan Kesehatan Terpadu Tahun 2017, khususnya di Kota Sukabumi.