STMIK NUSA MANDIRI SUKABUMI BERBAGI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Dalam rangka mengisi dan menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan Tahun 1438 Hijriyah, BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) bersama Staf STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer) Nusa Mandiri Sukabumi, kembali menyelenggarakan acara rutin tahunan, yakni STMIK Nusa Mandiri Sukabumi Berbagi. Kegiatan yang berlangsung di Panti Asuhan Anak At-Taqwa Selabintana Sukabumi, tepatnya pada tanggal 14 Juni 2017 ini, mengambil tema Nuansa Ramadhan Dengan Indahnya Berbagi.

Kepala Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, Taufik Hidayatulloh, M.Kom. mengharapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, dapat menghidupkan dan menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan Tahun 1438 Hijriyah, dengan berbagi keberkahan dan keceriaan serta kepedulian, sebagai bentuk Pengabdian Civitas Akademika STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, kepada para anak yatim dan kaum dhuafa. Disamping itu juga diharapkan, para Civitas Akademika STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, dapat mengisi Bulan Suci Ramadhan ini dengan baik dan lebih bermanfaat, serta dapat meningkatkan kualitas diri ke arah yang lebih baik lagi, setelah menjalani berbagai ibadah pada Bulan Ramadhan Tahun 1438 Hijriyah.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara, Ramlan Subakti menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan peserta dari Panti Asuhan Anak At-Taqwa Selabintana Sukabumi, sebagai bagian dari rangkaian Acara Semarak Ramadhan Tahun 1438 Hijriyah STMIK Nusa Mandiri Sukabumi. Untuk itu, kegiatan tersebut diisi Pembacaan Ayat Suci AL-Quran bersama, serta hiburan bermain games menarik dengan hadiah menarik yang sudah disiapkan oleh panitia penyelenggara. Selain itu, seluruh peserta diajak menonton film inspiratif, yang dapat memberikan inspirasi, supaya dapat lebih bersemangat dalam berkarya.

Selanjutnya pada saat menjelang Maghrib, seluruh peserta mendengarkan Tausiyah Ramadhan, yang disampaikan oleh Ustadz Ramdhan, dilanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim dan Pengurus Panti Asuhan Anak At-Taqwa Selabintana Sukabumi, berupa bingkisan, tajil dan aneka makanan untuk berbuka puasa, diserahkan oleh Kepala Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, Taufik Hidayatulloh, M.Kom., didampingi oleh Ketua Panitia Penyelenggara, Ramlan Subakti.