AMIK BSI SUKABUMI BERBAGI DI BULAN SUCI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Ramadhan menjadi salah satu bulan yang senantiasa dirindukan oleh umat muslim di seluruh dunia, sebab setiap kebaikan yang dilakukan akan dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT. Oleh karenanya, kesempatan ini tidak begitu saja dilewatkan oleh umat muslim, sebagai bentuk rasa syukur, sebab telah dipertemukan kembali dengan bulan yang suci untuk melakukan introspeksi diri, sekaligus memeriahkan dan menyemarakkannya dengan berbagai ibadah dan kegiatan yang positif.

Semarak Ramadhan bersama AMIK BSI (Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika) Sukabumi, berhasil diselenggarakan selama 12 hari, tepatnya dari tanggal 5 sampai dengan tanggal 16 Juni 2017, dengan beragam kegiatan,  seperti Pesantren Kilat, B-CORE (BSI College Representative) Ajang Pencarian Duta Kampus BSI Sukabumi, Sekolah Dampingan, Festival Marawis Tingkat SMA memperebutkan Piala Walikota Sukabumi dan Bazaar Sembako Instan.

Kepala Kampus AMIK BSI Sukabumi, Denny Pribadi, M.Kom. menjelaskan, pada kegiatan Pesantren Kilat, diadakan Lomba Kultum (Kuliah Tujuh Menit), yang dimenangkan oleh Mahasiswa Semester 2 AMIK BSI Sukabumi Jurusan Manajemen Informatika, Abdul Hanan. Selanjutnya Pasangan Duta Kampus BSI Sukabumi, dianugerahkan kepada Mahasiswi Semester 4 AMIK BSI Sukabumi, Nandya Ayu Fatmadini, dan Mahasiswa Semester 2 AMIK BSI Sukabumi, Haedar Fanhast, keduanya Jurusan Manajemen Informatika.

Selain itu juga diberikan penghargaan kepada Best Talent, Agitya Alvionita, Best Communication, Selviana, dan The Most Like Category on Social Media, Eneng Senja Nekida. Sedangkan pemenang Festival Marawis Tahun 2017, juara pertama sekaligus membawa pulang Piala Walikota Sukabumi, Grup AL-Adzka dan juara kedua Grup EL-Awha dari MAN 2 Kota Sukabumi, serta juara ketiga Grup AL-Bilqis dan favorit Grup AL-Muhsin dari MAN 1 Kota Sukabumi.

Adapun sebagai acara penutup sekaligus puncak acara, yakni kegiatan Berbagi Sesama Insan, berupa penyerahan santunan kepada kurang lebih 50 anak yatim piatu dan kaum dhuafa, tepatnya tanggal 16 Juni 2017, di MD (Madrasah Diniyah) At-Tholibiyah Sukabumi, sebagai bentuk kepedulian dan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, sekaligus berbagi kebahagiaan lewat kebersamaan, bersama anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Kepala Kampus AMIK BSI Sukabumi mengharapkan, dengan diadakannya kegiatan tersebut, bisa memotivasi semua pihak, untuk senantiasa meningkatkan rasa peduli terhadap sesama lewat berbagi, baik materi dan ilmu pengetahuan maupun pikiran dan tenaga, termasuk mempererat tali silaturahmi serta menambah tingkat keimanan dan ketakwaan, melalui berbagai kajian dan budaya Islam.

Sementara Kepala MD At-Tholibiyyah Sukabumi, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh Civitas Akademika AMIK BSI Sukabumi, yang sudah memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa, termasuk materi, tenaga, pikiran dan ilmu pengetahuan kepada siswa MD At-Tholibiyyah Sukabumi. Diharapkannya, kegiatan dan kebersamaan ini dapat dijaga dan dipelihara, sekaligus ditingkatkan dan dikembangkan, tidak hanya pada bulan Ramadhan saja.