DOSEN AMIK BSI SUKABUMI MEMBERI PELATIHAN IT KEPADA SISWA MA SE SUKABUMI

Reporter : ENDANG SUMARDI

IT (Informasi Teknologi) bukan hal yang baru di dunia pendidikan, serta setiap lembaga pendidikan perlu mengikuti perkembangan IT secara terus menerus. Bulan Suci Ramadhan menjadi bulan yang baik untuk melakukan kegiatan positif, diantaranya Pesantren Ramadhan Bernuansa IT, seperti yang dilakukan Musyawarah Guru TIK, KPPI dan MA (Madrasah Aliyah) se Sukabumi, selama 4 hari, tepatnya dari tanggal 15 sampai dengan 18 Juni 2017, di Villa Yawitra, Kadudampit Sukabumi.

Kegiatan tersebut didukung oleh AMIK BSI (Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika) Sukabumi, dengan menugaskan beberapa dosen, untuk memberi pelatihan IT, seperti Microsoft Office, Design Grafis, Design Web atau Blog, serta Maintanance dan Repairing PC (Teknisi Hardware dan Software), kepada 100 orang siswa MA se Sukabumi, yang dibagi menjadi beberapa kelompok.

Adapun puncak kegiatan Pesantren Bernuansa IT tersebut, menurut Kepala Kampus AMIK BSI Sukabumi, Denny Pribadi, M.Kom., yakni berupa Seminar TIK, dengan mengambil tema Pentingnya TIK dan Dampak Positif TIK pada Pendidikan dan Agama. Sedangkan yang bertindak sebagai nara sumber dalam seminar tersebut, diantaranya Anggota Komisi X DPR RI Bidang Pendidikan, Dr. Reni Marlinawati melalui teleconference, Dosen AMIK BSI Sukabumi, Rizal Amegia Saputra, M.Kom, serta Pengawas Pembina Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Sukabumi, Dr. Widad Arifin, M.Ed., dipandu oleh moderator, Adi Fitriandi, S.Kom. Kepala Kampus AMIK BSI Sukabumi menjelaskan, seminar tersebut tidak hanya diikuti oleh siswa MA saja, akan tetapi juga diikuti oleh Guru TIK MA dan MTs se Sukabumi.