PENGAMANAN HARI RAYA IDUL FITRI TAHUN 1438 HIJRIYAH DI KOTA SUKABUMI TERUS DITINGKATKAN

Reporter : ENDANG SUMARDI

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M. menandaskan, Pengamanan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1438 Hijriyah, di Kota Sukabumi terus ditingkatkan, tepatnya sejak H min 7 sampai dengan H plus 7. Maksud dan tujuannya, untuk menunjang kelancaran, keamanan dan kenyamanan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1438 Hijriyah, khususnya di Kota Sukabumi, terutama pada saat arus mudik dan arus balik. Untuk itu, pengamanan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1438 Hijriah ini, di Kota Sukabumi melibatkan berbagai elemen aparat keamanan, di bawah koordinasi Polres Sukabumi Kota.

Namun demikian, Walikota Sukabumi mengimbau kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, apabila menemukan ada hal-hal yang janggal dan mencurigakan, agar segera dilaporkan kepada aparat keamanan terdekat, untuk ditindaklanjuti dan ditangani secara optimal, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Ditandaskan pula, berbagai persiapan untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1438 Hijriyah, di Kota Sukabumi sudah dilakukan secara optimal, dari mulai sarana dan prasarana hingga personil yang diterjunkan, termasuk pengawasan di sejumlah titik di wilayah Kota Sukabumi, baik melalui CCTV maupun melalui Posko-Posko Pengamanan yang sudah disediakan.

Selain itu, Walikota Sukabumi juga mengingatkan kepada segenap lapisan warga masyarakat yang mendapat persoalan atau masalah keamanan, bisa langsung dilaporkan kepada aparat keamanan yang bertugas di Posko Pengamanan. Karena seluruh aparat keamanan yang ditugaskan di Posko-Posko Pengamanan, akan senantiasa berupaya optimal memberikan pelayanan, sekaligus menindaklanjuti dan menangani berbagai laporan yang disampaikan oleh warga masyarakat.

Sementara Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rustam Mansur, S.IK. menjelaskan, untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1438 Hijriyah, Polres Sukabumi Kota mengerahkan sebanyak 421 personil, dibantu oleh ratusan aparat keamanan dari Sub Den Pom Sukabumi, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Yonif 310 Kidang Kancana, Yon Armed 13 Nanggala Kostrad, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), serta sejumlah OKP, Pramuka dan PMR, termasuk 15 Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, tergabung dalam Pengamanan Operasi Ramadniya Tahun 2017.