Karang Taruna Diharapkan Menjadi Penggerak Perekonomian di Kelurahan Sudajaya Hilir

Reporter : Arif Hidayat

Memanfaatkan program dana kelurahan, Karang Taruna Kelurahan Sudajaya Hilir dilatih mengenai kewirausahaan, pada hari Selasa, 16 November 2021, bertempat di Kantor Kelurahan Sudajaya Hilir. Pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota, Achmad Fahmi.

Dalam sambutannya saat membuka pelatihan, Wali Kota mengatakan bahwa kondisi perekonomian pasca terjadinya pandemi covid – 19, tidak bisa disamakan dengan kondisi sebelumnya. Pembangunan perekonomian berbasis wilayah terutama yang dilakukan oleh UMKM dengan mengangkat produk khas lokal, akan menjadi salah satu harapan dalam pemulihan ekonomi. Sehingga ia mengharapkan seusainya pelatihan, para peserta dapat menerapkan ilmu yang didapatkan, sehingga perekonomian bisa selekasnya pulih.  

Statement Lurah Sudajaya Hilir

Sedangkan Lurah Sudajaya Hilir, Pendi, menjelaskan bahwa dari kegiatan ini diharapkan, dapat menambah wawasan para anggota Karang Taruna dalam kewirausahaan, sehingga bisa mandiri dalam berusaha dan meningkatkan perekonomian Kelurahan Sudajaya Hilir. Pada kesempatan tersebut diserahkan pula bantuan alat press kemasan serta alat P3K.

Leave a Reply