SEGENAP LAPISAN WARGA MASYARAKAT AGAR BERUPAYA OPTIMAL MENINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN

Reporter : ENDANG SUMARDI

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., menghimbau kepada segenap lapisan warga masyarakat khususnya umat Islam di Kota Sukabumi, agar senantiasa berupaya optimal meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kendati Bulan Suci Ramadhan Tahun 1438 Hijriyah sudah berlalu, namun semangat dan motivasi Ramadhan harus senantiasa dijaga dan dipelihara, terutama dalam mengarungi berbagai kehidupan selama sebelas bulan ke depan.

Untuk itu Walikota Sukabumi mengharapkan, dengan sudah berlalunya Bulan Suci Ramadhan Tahun 1438 Hijriyah ini, jangan sampai antusias dalam melaksanakan berbagai ibadah termasuk dalam memberi infaq dan shodaqoh kepada orang yang membutuhkan, mengalami penurunan atau hilang menjadi orang yang bakhil atau kikir, serta jangan sampai semua masjid dan mushola yang penuh sesak oleh jamaah menjadi kosong atau sepi oleh jamaah.

Disamping itu, Walikota Sukabumi menghimbau kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, agar senantiasa berupaya optimal meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta senantiasa menjaga dan menjunjung tinggi Dasar Negara Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), dan Semboyan Bhineka Tunggal Ika, termasuk dalam menjaga dan meningkatkan suasana kondusif wilayah Kota Sukabumi, yakni aman, tenteram, tertib, nyaman dan damai.

Yang tidak kalah penting, juga agar senantiasa berupaya optimal meningkatkan berbagai usaha, ikhtiar dan kerja keras serta berdoa dengan penuh harap dan optimisme, khususnya dalam memperbaiki berbagai keadaan yang dijalani dan dihadapi saat ini. Karena dengan hal tersebut, Alloh akan senantiasa memberikan jalan keluar yang terbaik, untuk mengatasi dan menanggulangi berbagai permasalahan yang sedang dijalani dan dihadapi.

Selain itu, Walikota Sukabumi atas nama pribadi dan keluarga serta Kepala Daerah dan Pemerintah Kota Sukabumi, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, karena hingga saat ini masih banyak hal yang belum dapat diselesaikan dengan baik. Selanjutnya Walikota Sukabumi memohon doa kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, agar Pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi yang akan dimulai setelah Hari Raya Idul Firi Tahun 1438 Hijriyah oleh PT FAP (Fortunindo Artha Perkasa), dapat berjalan dengan baik dan lancar, sesuai harapan semua pihak.