Wali Kota Mengharapkan Melalui MTQ, Regenerasi Ulama Dapat Dilakukan

Reporter : Hari Guntara

Dengan MTQ Kota Sukabumi Kita wujudkan SDM Yang Unggul, Profesional dan Qurani menuju Kota Sukabumi Religius, Nyaman dan Sejahtera. Demikian tema MTQ Tingkat Kota Sukabumi ke – 41 tahun 2021 yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi ,di Gedung Pusat Kajian Islam, pada hari Kamis, 25 November 2021. Hadir dalam pembukaan MTQ antara lain Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah, dan tamu undangan lainnya.

Walikota dalam sambutannya saat membuka MTQ, menjelaskan bahwa pelaksanaan MTQ diharapkan tidak hanya sebatas rutinitas saja, namun MTQ harus mampu menjadi syiar keagamaan sehingga terjadi proses regenerasi ulama.

Statement Wali Kota

Sementara itu Ketua Panitia MTQ, Aang Zaenudin, mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ ini bertujuan untuk lebih meningkatkan potensi dan kemampuan peserta dalam menghadapi MTQ tingkat Provinsi pada tahun 2022. MTQ akan digelar di 4 lokasi yakni Gedung Pusat Kajian Islam, Masjid Agung, Gedung Qolbun Salim dan Gedung SD CBM Dewi Sartika.

Statement Ketua Panitia MTQ

Adapun cabang yang dilombakan dalam pelaksanaan MTQ tahun ini antara lain tilawah, qiroat, MHQ, dan tafsir. Para peserta MTQ berasal dari 7 kecamatan se – Kota Sukabumi dengan total jumlah peserta sebanyak 238 orang.(RS)

Leave a Reply