Forum Pemangku Kepentingan Daerah, Bertekad Sukseskan Program Sekolah Penggerak

Reporter : Nella

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas P & K) Kota Sukabumi menyelenggarakan kegiatan Forum Pemangku Kepentingan Daerah Program Sekolah Penggerak, pada hari Selasa, 30 November 2021, di SMA Negeri 3 Kota Sukabumi.  Kegiatan yang dibuka oleh Plt. Kepala Dinas P & K Kota Sukabumi, Cecep Mansur, dihadiri pula oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Jawa Barat, Kepala Pusat Pengembangan PAUD, serta Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 5 Dinas Pendidikan Jawa Barat.

Kegiatan ini diikuti diantaranya oleh para Kepala Sekolah Penggerak, pengawas, pegiat Pendidikan, perwakilan orang tua siswa, dan perwakilan siswa. Saat ini di Kota Sukabumi, Program Sekolah Penggerak yang merupakan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, dilaksanakan di 2 PAUD, 4 Sekolah Dasar, 3 Sekolah Menengah Pertama dan 4 Sekolah Menengah Atas. Program sekolah penggerak merupakan sebuah transformasi pendidikan untuk mewujudkan sekolah dengan ekosistem pendidikan yang kondusif, aman, nyaman dan inklusif serta mewujdukan profil pelajar Pancasila.

Statement Plt. Kadis P & K

Plt. Kepala Dinas P & K Kota Sukabumi mengutarakan forum ini bertujuan salah satunya untuk mencari solusi mengatasi berbagai kendala yang ada dalam pelaksanaan Program Sekolah Penggerak, karena program ini merupakan prioritas nasional yang harus disukseskan semua pihak. Ia mengharapkan sesuai dengan target, ke depannya seluruh sekolah di Kota Sukabumi dapat menjadi sekolah penggerak.(RS)

Leave a Reply