Musrenbang Kelurahan Sudajaya Hilir Usulkan Pembangunan Sarana Prasana dan Kegiatan Pelatihan

Reporter : Arif Hidayat

Pembangunan sarana prasarana umum, serta kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat, merupakan beberapa hal yang diusulkan masyarakat Kelurahan Sudajaya Hilir dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan untuk perencanaan pembangunan tahun 2023, pada hari Kamis, 2 Desember 2021. Musrenbang tersebut dihadiri antara lain oleh Camat, perwakilan perangkat daerah, LPM, BKM, serta para ketua RT dan RW.

Camat Baros, R. Samiarto, dalam sambutannya mengatakan Musrenbang merupakan salah satu mekanisme dalam perencanaan pembangunan secara bertahap yang dimulai dari tingkat RT. Ia mengharapkan Musrenbang bisa mengakomodir semua usulan pembangunan ataupun program yang dibutuhkan warga. Pada kesempatan tersebut, ditandaskan pula bahwa dalam usulan Musrenbang tingkat Kota, pihak Kecamatan Baros akan mengajukan pembangunan sekolah setingkat SMA serta trayek angkutan umum dari Lembursitu ke Baros.

Sementara itu, Lurah Sudajaya Hilir, Pendi, mengatakan bahwa prioritas kegiatan yang akan diusulkan dari pembangunan fisik adalah pembangunan drainase, perbaikan rumah tidak layak huni, serta penerangan jalan umum. Adapun untuk kegiatan pemberdayaan ekonomi antara lain pelatihan bagi para pelaku UMKM.

Leave a Reply