Tingkatkan Kesadaran Bela Negara, Bakesbangpol Gelar Diskusi Panel Bela Negara Untuk Semua

Reporter : Nella – Aesyaa – Nova

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Sukabumi bersama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Sukabumi   menyelenggarakan kegiatan diskusi panel, pada hari Kamis, 2 Desember 2021, bertempat di Hotel Taman Sari Kota Sukabumi dengan mengusung tema “Bela Negara Untuk Semua”. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bakesbangpol Kota Sukabumi, Yudi Yustiawan.

Kepala Bakesbangpol Kota Sukabumi dalam sambutannya menjelaskan ditengah tantangan global, rasa kebersamaan, solidaritas serta pemahaman mengenai bela negara harus dimiliki agar persatuan dan kesatuan bangsa tetap kokoh. Kebersamaan tersebut dimasa pandemi covid – 19, semakin dibutuhkan, sehingga menguatkan komitmen semua untuk terus berupaya menuntaskan pandemi.

Diskusi panel yang juga dihadiri oleh Ketua Presidium FKDM Provinsi Jawa Barat, Prof. Dr. Cecep Darmawan, bertujuan menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara ditengah kehidupan masyarakat.

Statement Kabid Kesbang

Kepala Bidang Kesatuan Bangsa Bakesbangpol Kota Sukabumi, Teten Agus Sugihan, menjelaskan hasil yang diharapkan dari diskusi panel yang diikuti oleh para anggota FKDM Kota Sukabumi, adalah meningkatnya pengetahuan dan kemampuan bersikap dikalangan masyarakat ataupun di kalangan aparatur pemerintahan tentang kesadaran bela negara.(RS)

Leave a Reply