JDIH Kota Sukabumi Meraih Penghargaan Anggota JDIH Nasional Terbaik Pertama

Pada penghujung tahun 2021, Pemerintah Kota Sukabumi kembali menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat sebagai Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Terbaik I Tahun 2021 Kategori Kota dari Kementerian Hukum dan HAM RI. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly, pada hari Kamis, 2 Desember 2021, di Jakarta dalam acara JDIHN Awards.

Capaian prestasi ini merupakan wujud keseriusan Pemerintah Kota Sukabumi dalam pengelolaan produk hukum yang dihasilkan oleh Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi. Manfaat JDIH antara lain sebagai salah satu upaya penyediaan sarana pembangunan bidang hukum, meningkatkan penyebarluasan dan pemahaman pengetahuan hukum.

Wali Kota Sukabumi dalam keterangannya menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian yang diraih, terlebih Kota Sukabumi menduduki peringkat pertama. Ia mengharapkan prestasi ini dapat dipertahankan dimasa yang akan datang serta pelaksanaan JDIH bisa lebih dioptimalkan.

Adapun daerah lainnya yang menerima penghargaan JDIH kategori kota adalah Kota Banjarmasin, Kota Surakarta, Kota Bandung, dan Kota Bekasi.

Leave a Reply