Merugikan Negara, Diskumindag dan Bea Cukai Mengajak Masyarakat Untuk Menghentikan Peredaran Rokok Ilegal

Reporter : Nella – Aesyee – Nova

Peredaran rokok tanpa cukai atau ilegal harus dihentikan, karena merugikan negara. Dalam upaya memutus peredarannya, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag)  Kota Sukabumi bekerja sama dengan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya (KPPBC) Pabean A Bogor, kembali mensosialisasikan Peraturan Perundang-undangan Ketentuan Di Bidang Cukai Hasil Tembakau/Rokok (DBHCHT), di Kantor Kecamatan Cikole, pada hari Selasa, 7 Desember 2021, yang diikuti oleh 70 orang peserta.

Kepala Diskumindag Kota Sukabumi, Ayi Jamiat, menjelaskan tujuan dari sosialisasi ini adalah memberikan pemahaman kepada para peserta mengenai cukai, termasuk manfaatnya bagi negara, sehingga bisa kembali menyebarluaskan pemahaman tersebut masyarakat luas agar dapat ikut menghentikan peredaran rokok tanpa cukai.

Statement Kadiskumindag

Menurutnya rokok ilegal cukup sering ditemukan diwilayah Sukabumi. Munculnya peredaran rokok ilegal, salah satunya dipicu kenaikan harga rokok yang mencapai 23 %, sementara permintaan tinggi yang diantaranya datang dari kawasan pusat perdagangan.

Leave a Reply