Pastikan Natal dan Tahun Baru Berjalan Kondusif, Polres Gelar Rakor Lintas Sektor

Reporter : Hari Guntara

Polres Sukabumi Kota Menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2021 menjelang Natal dan Tahun Baru, pada hari Rabu, 15 Desember 2021 di Hotel Anugrah. Hadir pada kesempatan tersebut antara lain Kapolres Sukabumi Kota, Dandim 0607, Wali Kota Sukabumi, Perwakilan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, para tokoh lintas agama, pengusaha hotel, restoran dan tempat hiburan.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin, mengatakan rakor ini dilakukan dalam rangka pengamanan terkait perayaan natal dan tahun baru di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Dalam pelaksanaan pengamanan nanti, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 500 personil dan juga akan bekerja sama dengan pihak lainnya seperti TNI, Pemerintah Kota dan Kabupaten serta Ormas / OKP.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 33 Tahun 2021 tentang pencegahan covid – 19 dalam pelaksanaan ibadah dan peringatan Natal, bahwa ada beberapa poin yang penting dalam pelaksanaan perayaan natal di gereja, seperti kapasitas jemaah tidak lebih dari 50%,  menerapkan protokol kesehatan, jemaah yang akan melaksanakan ibadah di gereja diharuskan sudah menjalani vaksinasi, dan jemaah diatas 60 tahun disarankan untuk mengikuti peribadatan secara online.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi dalam sambutannya mengatakan bahwa rakor lintas sektoral ini dalam rangka membuat komitmen bersama untuk tetap menjaga Sukabumi tetap aman dan kondusif menjelang serta selama peringatan natal dan tahun baru. Oleh karenanya, ia mengajak semua pihak bekerja sama untuk dapat mewujudkan hal tersebut.

Leave a Reply