Pemkot Sukabumi Serahkan Bantuan Motor Listrik Untuk Iyus Yusuf

Reporter : Arif Hidayat

Pemerintah Kota Sukabumi menyerahkan bantuan motor listrik dari Kementerian Sosial kepada Iyus Yusuf, penyandang disabilitas asal Kelurahan Sriwidari, yang kesehariannya menjual kopi keliling menggunakan motor. Bantuan tersebut diserahkan oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, pada hari Kamis, 13 Januari 2022, di Kantor Dinas Sosial.

Wali Kota yang sempat menemui Iyus Yusuf pada bulan September 2021, mengatakan bahwa bantuan sarana transportasi merupakan sesuatu yang sangat diperlukan, karena saat ini motor yang digunakan untuk berjualan kopi bukan milik pribadi. Wali Kota mengharapkan bantuan ini dapat digunakan secara maksimal dan mampu mendukung wirausaha yang dilakukan saat ini.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat, menjelaskan pihaknya terus berupaya memfasilitasi bantuan yang dibutuhkan para penyandang disabilitas seperti bantuan kursi roda dan lainnya.

Sedangkan pada kesempatan tersebut, Iyus Yusuf, saat menerima bantuan motor listrik, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Sukabumi dan masyarakat. Ia menjelaskan dengan adanya motor tersebut, akan berdampak positif pada usaha yang dijalani, karena selama ini harus menyewa dari pihak lain.

Leave a Reply