DISPORAPAR KOTA SUKABUMI MEMBERI PENGHARGAAN KEPADA PARA PEMENANG LOMBA PEMUDA PELOPOR TAHUN 2017

Reporter : ENDANG SUMARDI

Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, memberi penghargaan kepada para pemenang Lomba Pemuda Pelopor Tahun 2017 Tingkat Kota Sukabumi. Penghargaan tersebut, diserahkan Kepala Disporapar Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, S.H., M.Si., tepatnya tanggal 5 Juli 2017, di Hotel Fresh Kota Sukabumi.

Adapun para pemenang lomba tersebut, antara lain untuk Bidang Ketahanan Pangan, peringkat pertama, Ajeng Siti Wahyuni, dari Kecamatan Citamiang, peringkat kedua, Arpan Lesmana, dari Kecamatan Warudoyong, dan peringkat ketiga, Agung Faisal, dari Kecamatan Lembursitu, serta untuk Bidang Pendidikan, peringkat pertama, Eriyana, dari Kecamatan Citamiang, peringkat kedua, Megaliani, dari Kecamatan Citamiang, dan peringkat ketiga, Gilang Nanda H., dari Kecamatan Cikole.

Selanjutnya untuk Bidang Sosial Budaya dan Pariwisata, peringkat pertama, Risti Amalia, dari Kecamatan Cikole, peringkat kedua, Agus Purnama, dari Kecamatan Cikole, dan peringkat ketiga, Riana Rosa, dari Kecamatan Cibeureum, serta untuk Bidang Komunikasi Informasi dan Teknologi Tepat Guna, peringkat pertama, Deden Bayanudin, dari Kecamatan Cibeureum, peringkat kedua, Aries S. Ripandi, dari Kecamatan Cikole, dan peringkat ketiga, Maulana Yuruf, dari Kecamatan Baros.

Dijelaskannya, Lomba Pemuda Pelopor Tahun 2017 ini, diikuti oleh 22 pemuda, utusan dari 7 kecamatan se Kota Sukabumi, serta karyanya sudah dinilai oleh Dewan Juri dari Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kota Sukabumi, Dinas P dan K (Pendidikan dan Kebudayaan) Kota Sukabumi, DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Sukabumi dan Disporapar Kota Sukabumi, sesuai dengan karya dan bidangnya masing-masing, antara lain aplikasi komputer, story telling, pemanfaatan limbah, makanan ringan dan pesawat tanpa awak atau drone, tepatnya pada pertengahan bulan Juni 2017 yang lalu.

Sedangkan maksud dan tujuan dilaksanakannya lomba tersebut, diantaranya untuk menggali dan menumbuhkembangkan potensi pemuda, membentuk pemuda yang mandiri, kreatif, inovatif dan cerdas, sebagai penerus dan pejuang bangsa. Dijelaskan pula, untuk peringkat pertama dari masing-masing bidang tersebut, akan diikutsertakan pada Lomba Pemuda Pelopor Tahun 2017 Tingkat Provinsi Jawa Barat, mewakili Kota Sukabumi, yang menurut rencana akan diselenggarakan pada tanggal 11 Juli 2017, di Bandung. Selain itu juga dijelaskan, sebagai tindak lanjut dari lomba ini, Disporapar Kota Sukabumi akan senantiasa berupaya optimal melakukan pembinaan kepada seluruh pemuda yang mengikuti lomba ini, termasuk menggerakkan Komunitas Pemuda Pelopor Kota Sukabumi.