Kecamatan Warudoyong Akan Mengangkat Potensi Pariwisata Dalam Perencanaan Program Pembangunan

Reporter : Arif Hidayat

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Warudoyong yang dilaksanakan pada hari Kamis, 27 Januari 2022, di Gedung Widaria Kencana, menghasilkan 26 usulan pembangunan sarana prasarana dan 19 kegiatan pemberdayaan masyarakat untuk program pembangunan tahun 2023.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, saat membuka jalannya acara, mengapresiasi pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Warudoyong karena melibatkan unsur pentahelix. Dijelaskan pula pandemi covid – 19 yang masih terjadi menyebabkan berbagai perubahan seperti target RPJMD 2018 – 2023 yang telah direvisi, menyesuaikan dengan kondisi pandemi. Perubahan juga terjadi pada besaran anggaran, sehingga Pemerintah Kota Sukabumi akan melakukan optimalisasi pendapatan daerah untuk menutupi kekurangan anggaran.

Statement Camat Warudoyong

Sedangkan Camat Warudoyong, Ratna Hermayanti, menjelaskan bahwa sektor pariwisata akan menjadi salah satu andalan kecamatannya. Potensi pariwisata di Kecamatan Warudoyong cukup besar dengan adanya Kampung Sukuraga, dan Kampung Naga yang rencananya akan diresmikan pada 29 Januari 2022. Dalam perencanaan pembangunan, Ia juga menginginkan terbangunnya sentra UMKM agar semakin memperluas jangkauan pemasaran produk UMKM Kecamatan Warudoyong.

Leave a Reply