YL GN-OTA KOTA SUKABUMI SANTUNI 236 ANAK ASUH

Reporter : Ratna Nurseha

Yayasan Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (YL GN-OTA) Kota Sukabumi, Menyerahkan bantuan berupa beasiswa dan perlengkapan sekolah berupa seragam dan sepatu kepada 236 orang anak asuh. Bantuan tersebut diserahkan pada acara silaturahmi dan halal bihalal idul fitri 1438 Hijriyah, yang digelar Pemerintah Kota Sukabumi, bertempat di Lapangan apel setda Kota Sukabumi, hari Rabu kemarin.

Ketua YL GN-OTA Kota Sukabumi, Hajah Esih Setiasih Muraz, SE. menjelaskan, bantuan untuk para anak asuh ini berasal dari para dermawan, yang pada tahun 2017 ini berjumlah 51 donatur, baik perorangan maupun lembaga.

Adapun jumlah anak asuh yang mendapat bantuan dari YL GN-OTA Tahun 2017 ini, adalah sebanyak 236 orang anak asuh, yang terdiri dari 104 orang siswa tingkat SD-MI, 69 orang siswa tingkat SMP-MTS, dan 63 orang siswa tingkat SMA-MA. Dengan total dana yang terkumpul sebesar 51 juta 660 ribu rupiah, dana tersebut diberikan kepada anak asuh, dalam bentuk beasiswa, dan perlengkapan sekolah berupa seragam dan sepatu.

Dijelaskan pula, bantuan dari para donatur setiap tahunnya terus meningkat. Hal ini membuktikan, bahwa keberadaan YL GN-OTA khususnya di Kota Sukabumi, sangat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat, terutama menjelang masuknya tahun ajaran baru. Saat ini, YL GN-OTA Kota Sukabumi tercatat sebagai satu-satunya yang masih aktif di Jawa Barat, dalam kegiatan pendataan orangtua asuh dan anak asuh, yang setiap tahun terus meningkat.

Untuk itu, Ketua YL GN-OTA Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada para orangtua asuh, yang telah mendermakan sebagian hartanya, untuk kelangsungan pendidikan para anak asuh, yang disantuni melalui YL GN-OTA. Semoga amal kebaikan para dermawan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT.

Ketua YL GN-OTA Kota Sukabumi juga mengajak kepada masyarakat, untuk tetap menyisihkan sebagian hartanya, bagi kelangsungan pendidikan para anak asuh, di tahun 2018 mendatang.