Cegah DBD, Forkopincam Gunung Puyuh Gelar Senyum Gubernur

Reporter : Arif Hidayat

Mencegah penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kecamatan Gunung Puyuh, unsur Forkopincam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) bersama warga melaksankan kegiatan Senyum Gubernur (Sehat, Nyaman, Untuk Masyarakat Gunung Puyuh, Nyamuk Kabur). Kegiatan ini dilaksanakan  pada hari Jumat, 4 Febuari 2022.

Camat Gunung Puyuh, Aries Ariandi, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan karena beberapa kasus DBD telah terjadi diwilayahnya. Sehingga kegiatan ini diisi dengan aksi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yaitu membersihkan genangan air dan kerja bakti, edukasi PHBS serta diisi pula dengan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan bagi lansia.

Statement Camat Gunung Puyuh

Dijelaskannya pihak kecamatan telah melakukan fogging dilokasi terjadinya kasus DBD untuk mencegah munculnya kasus baru. Selain itu kegiatan Senyum Gubernur akan dilakukan diseluruh kelurahan di Kecamatan Gunung Puyuh untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap DBD.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan, kasus DBD yang terjadi sejak awal Januari 2022, telah tercatat sebanyak 9 kasus, sedangkan pada tahun 2021, terjadi sebanyak 23 kasus DBD. Oleh karena itu, Dinas Kesehatan terus melakukan edukasi kepada masyarakat untuk mencegah naiknya jumlah kasus DBD.

Leave a Reply