PEMBANGUNAN PASAR TRADISIONAL SEMI MODERN KOTA SUKABUMI MENURUT RENCANA AKAN DIMULAI TANGGAL 10 JULI 2017

Reporter : ENDANG SUMARDI

Seperti dijelaskan Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., Pembangunan Pasar Tradisional Semi Modern Kota Sukabumi, tepatnya di lokasi eks Pasar Pelita Kota Sukabumi, menurut rencana akan dimulai tanggal 10 Juli 2017, oleh PT FAP (Fortunindo Artha Perkasa). Untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan pembangunan pasar tersebut, pihak PT FAP sudah memulai memasukan barang ke lokasi tersebut.

Berkaitan dengan hal tersebut, Walikota Sukabumi memohon doa dan dukungan kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, agar pembangunan pasar tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar, sesuai harapan semua pihak. Dijelaskan pula, akan dibangunannya Pasar Tradisional Semi Modern tersebut, sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota Sukabumi, untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan, baik bagi para pedagang maupun bagi para pengunjung pasar tersebut, sekaligus melakukan penataan pusat Kota Sukabumi ke arah yang lebih baik, serta lebih tertib, nyaman dan asri. Karena seluruh PKL (Pedagang Kaki Lima) yang berjualan di atas trotoar dan bahu jalan di sekitar eks Pasar Pelita Kota Sukabumi ini, akan ditampung di Pasar Tradisional Semi Modern Kota Sukabumi.

Disamping itu juga dijelaskan, selama empat tahun menjabat Kepala Daerah bersama Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., sudah berupaya optimal membawa Kota Sukabumi ke arah yang lebih baik dalam berbagai bidang, serta berbagai janji politik yang disampaikan pada saat kampanye mencalonkan Walikota bersama Wakil Walikota Sukabumi empat tahun yang lalu, mayoritas sudah direalisasikan dengan baik dan berjalan lancar, melalui tujuh skala prioritas pembangunan Kota Sukabumi.

Adapun ketujuh skala prioritas pembangunan tersebut, antara lain menyakut aspek sosial budaya, reformasi birokrasi, pemeliharaan dan pembangunan infrastruktur lingkungan hidup, serta aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi dan penanggulangan kemiskinan, termasuk aspek bebas biaya pelayanan dasar.

Selain itu juga dijelaskan, dilandasi Visi Pembangunan Kota Sukabumi Tahun 2005-2025, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat Berlandaskan Iman dan Taqwa; serta Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2013-2018, yakni Dengan Iman dan Taqwa Mewujudkan Pemerintahan Yang Rahmatan Lil Alamin, setelah resmi dilantik menjadi Walikota bersama Wakil Walikota Sukabumi, langsung menerbitkan Perwal (Peraturan Walikota) Sukabumi Nomor 169 Tahun 2013, yang di dalamnya mengatur tentang salah satu persyaratan pendaftaran bagi setiap calon siswa baru yang beragama Islam ke SMP Negeri dan MTs Negeri di Kota Sukabumi, harus melampirkan ijazah atau surat keterangan sedang mengikuti pendidikan MD. Maksud dan tujuannya, supaya para siswa di Kota Sukabumi benar-benar dibekali oleh pengetahuan dan landasan agama yang kuat, untuk bekal dan landasan dalam mengarungi berbagai kehidupan.