Selama Masa Tanggap Darurat, Rumah Tesa Dihuni Dua Kepala Keluarga

Reporter : Arif Hidayat

Rumah Tesa (Tempat Evakuasi Sementara) yang dikelola Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, selama masa tanggap darurat bencana, dihuni oleh 2 Kepala Keluarga. Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhani, dalam keterangannya menyebutkan bahwa keluarga yang menempati rumah Tesa, merupakan korban banjir dan longsor di Kelurahan Baros.

Kepala Pelaksana BPBD menambahkan, rumah Tesa memiliki fasilitas lengkap karena memiliki tujuh kamar, empat kamar mandi, ruang keluarga dan dapur. Selain itu, suplai kebutuhan bagi warga selama dievakuasi dirumah tersebut, terus diperhatikan oleh pihaknya. Bantuan lainnya pun telah disalurkan diantaranya dari PMI dan Dinas Sosial. Saat ini seiring berakhirnya masa tanggap darurat bencana, dua keluarga tersebut telah tinggal bersama keluarga masing – masing.

Pada bagian lain keterangannya, Kepala Pelaksana BPBD, menghimbau masyarakat tetap memiliki kewaspadaan dengan kondisi cuaca saat ini, salah satunya dengan memeriksa saluran air untuk menghindari terjadinya bencana banjir.

Leave a Reply