Perkuat Upaya Penanggulangan HIV Aids, KPA Kota Sukabumi Gelar Rakor Bersama Para Pemangku Kepentingan

Reporter : Arif Hidayat

Lembaga Penelitian Sosial dan Agama (LENSA) bekerja sama dengan Komisi Penanggulangan HIV AIDS (KPA) Kota Sukabumi menggelar rapat koordinasi awal tahun mengenai penanggulangan HIV Aids, pada hari Selasa, 29 Maret 2022, di Sunda Rasa. Rapat ini diikuti oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, yang juga bertindak selaku Ketua KPA Kota Sukabumi, Ketua TP – PKK, Fitri Hayati, serta perwakilan dinas dan instansi terkait.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan target penanggulangan HIV Aids pada tahun 2022, yakni mencegah terjadinya kasus baru dan menghilangkan diskriminasi bagi para penderita HIV Aids. Disisi lain, ditegaskan pula pentingnya memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak, karena penanggulangan tidak hanya bisa dilakukan oleh KPA. Kolaborasi dibutuhkan, terutama untuk mengatasi berbagai tantangan pada masa saat ini, yang salah satunya muncul sebagai dampak perkembangan teknologi informasi.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris KPA, Fifi Kusumajaya, mengatakan rapat koordinasi yang melibatkan para pemangku kepentingan, diharapkan dapat semakin memaksimalkan upaya yang selama ini telah dilaksanakan dalam penanggulangan HIV Aids. Dijelaskannya ada tiga program unggulan yang telah dilaksanakan seperti pembentukan Warga Peduli dan ABAT (Aku Bangga Aku Tahu) yaitu sosialisasi yang langsung menyambangi sekolah dan kampus. (RS)

Leave a Reply