PMI Memeriahkan HUT Kota Sukabumi Dengan Festival Donor Darah

Reporter : Linda – Dea – Andini

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi, dalam memperingati Hari Jadi Kota Sukabumi ke – 108, serta mempersiapkan stok darah menghadapi bulan Ramadhan 1443 Hijriyah, menggelar Festival Donor Darah, pada hari Rabu, 30 Maret 2022, di Markas PMI.

Acara yang melibatkan berbagai pihak tersebut, dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah, Iskandar Ifhan, serta dihadiri diantaranya oleh Ketua PMI Kota Sukabumi, Suranto Sumowiryo, dan perwakilan OPD pada Pemerintah Kota Sukabumi.

Asisten Bidang Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah, kala membuka jalannya acara, menyampaikan apresiasinya kepada PMI Kota Sukabumi yang telah ikut memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Sukabumi. Disampaikan pula, bahwa usia 108 tahun bagi Kota Sukabumi merupakan usia yang menunjukkan kematangan. Sehingga pada hari jadinya tahun ini, diharapkan berbagai pihak diantaranya pemerintahan dapat menunjukkan kematangannya dalam mengelola wilayah agar visi religius, nyaman, dan sejahtera bisa terwujud.

Statement Wakil Ketua UDD PMI Kota Sukabumi

Wakil Ketua Unit Donor Darah PMI Kota Sukabumi, Fery Febriana, menerangkan bahwa target peserta pada festival donor darah ini adalah sebanyak 300 orang yang diantaranya berasal dari siswa – siswi SMA. Festival yang terselenggara berkat kerja sama dengan berbagai pihak seperti Primaya Hospital dan PGRI, diisi pula dengan layanan kesehatan serta pembagian doorprize bagi peserta donor darah.  

Leave a Reply