Tagana Peringati Hari Jadi ke – 18

Reporter : Arif Hidayat

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Sukabumi menggelar peringatan Hari Jadi ke – 18, pada hari Rabu, 30 Maret 2022 di Villa Kabayan Kabupaten Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut, Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemasyarakatan dan Sumber Daya, Asep Lela Sukmana, Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemasyarakatan dan Sumber Daya, menyampaikan apresiasi Pemerintah Kota Sukabumi, terhadap peran aktif Tagana yang menjadi salah satu ujung tombak dalam penanggulangan bencana. Dijelaskannya, sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial, Tagana  mengemban tugas mulia, serta memberikan kontribusi besar dalam membantu masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial yang juga melantik 13 anggota Tagana Muda yang berasal dari beberapa Kelurahan, mengatakan bahwa, bergabungnya anggota Tagana Muda, akan semakin memperluas jaringan Tagana dalam melakukan mitigasi bencana. Diharapkan ke depannya, program Tagana Kewilayahan yang dimulai dari tingkat RT pun dapat dilaksanakan.

Leave a Reply