Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya, Pastikan Masyarakat Sambut Idul Fitri Dengan Tenang

Reporter : Arif Hidayat – Riksan

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menyampaikan bahwa, Pemerintah Kota Sukabumi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti TNI, Polri, telah melakukan koordinasi dan konsolidasi, agar masyarakat dapat dengan tenang, menyambut serta memperingati Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. Hal tersebut disampaikannya dalam keterangan pers seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya di Terminal Tipe A KH. A. Sanusi, pada hari Jumat, 22 April 2022.

Wali Kota yang menjadi Pembina pada apel tersebut, juga mengingatkan, agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan selama peringatan Idul Fitri, terutama karena tahun ini berbeda dengan  dua tahun sebelumnya, dengan telah diperbolehkannya melakukan perjalanan mudik.

Statement Wali Kota

Sedangkan terkait bahan pokok penting,  Wali Kota menjelaskan ketersediaannya terjamin, dan  H – 10 menjelang lebaran, diupayakan agar harga tetap terkendali, tidak terjadi lonjakan.

830 Personil Gabungan Diturunkan Dalam Operasi Ketupat Lodaya

Personil dari berbagai unsur seperti TNI, Polri, Pemerintah dan berbagai organisasi, akan mulai diterjunkan dibeberapa lokasi pos pengamanan, sebagai bagian dari pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya, mulai besok, Sabtu, 23 April 2022. Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin, menerangkan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi gelombang pertama mudik yang diprediksi akan terjadi pada akhir pekan ini.

Statement Kapolres

Kapolres Sukabumi Kota menambahkan, total personil yang terlibat dalam Operasi Ketupat Lodaya adalah sebanyak 830 orang personil dengan 430 orang diantaranya berasal dari Polres Sukabumi Kota. Selain itu, akan didirikan pula sepuluh pos pengamanan, lima pos pelayanan, serta layanan vaksinasi covid – 19 di enam lokasi, sesuai dengan instruksi Pemerintah mengenai pelaksanaan mudik pada lebaran tahun ini.

Leave a Reply