Pemkot Sukabumi Gelar Apel Perdana Pasca Idul Fitri

Reporter : Riksan

Bulan Ramadan sejatinya merupakan saat bagi seseorang untuk menjadi insan yang lebih bertakwa dan bersyukur. Dalam konteks Aparatur Sipil Negara (ASN), kedua hal tersebut memiliki arti, bahwa selepas Ramadan, para ASN harus lebih meningkatkan kinerja serta menjadi teladan. Demikian disampaikan oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, dalam apel perdana pasca cuti bersama Idul Fitri, pada hari Senin, 9 Mei 2022, di Balai Kota.

Pada apel yang digelar dengan suasana kekeluargaan, dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD serta karyawan – karyawati Pemerintah Kota Sukabumi, Wali Kota mengajak semua untuk membangun suasana kerja positif, menjauhi hal – hal negatif, seperti halnya pada saat bulan Ramadan, dengan menjaga dan mengendalikan hawa nafsu. Selain itu, semua aparatur diperintahkan untuk lebih intensif menjalin komunikasi dengan masyarakat.

Secara khusus, Wali Kota mengapresiasi kinerja empat OPD yakni, Dinas Satpol PP dan Damkar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan, serta Dinas Lingkungan Hidup, karena pelaksanaan Idul Fitri dapat berjalan lancar. Termasuk penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dilakukan pasca lebaran pun, bisa dilaksanakan dengan baik.

Pada bagian akhir amanatnya, Wali Kota memerintahkan para ASN untuk dapat mengoptimalkan kinerja dengan memaksimalkan waktu yang dimiliki, agar berbagai target pembangunan tercapai.

Leave a Reply