Volume Sampah Pasca Lebaran Mengalami Peningkatan

Reporter : Arif Hidayat

Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi dalam rangka mempererat kebersamaan, menyelenggarakan Halal bihalal pada hari Selasa, 10 Mei 2022, yang dihadiri oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, dan Wakil Wali Kota, Andri Setiawan Hamami.

Dalam sambutannya Wali Kota menegaskan pentingnya peranan Dinas Lingkungan Hidup, karena menyediakan pelayanan langsung kepada masyarakat, salah satunya dalam pengelolaan sampah. Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga menyampaikan rasa terima kasihnya karena Dinas Lingkungan Hidup tetap menjaga Kota Sukabumi bersih, selama perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah, serta terlibat dalam penertiban PKL di kawasan Ahmad Yani dan sekitarnya, beberapa waktu lalu.

Sementara PLT. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Endah Aruni, mengatakan bahwa volume sampah pasca lebaran mengalami peningkatan sebesar 15 persen dari biasanya. Namun hal ini bisa diatasi, karena pihaknya memiliki personil sebanyak 150 orang dan 15 armada pengangkut sampah.

Dijelaskan pula bahwa untuk mengatasi daya tampung TPA Cikundul yang semakin menipis, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk melakukan penataan TPA, sehingga bisa tetap digunakan maksimal lima tahun ke depan.

Leave a Reply