Peringatan Hardiknas Merupakan Momentum Pemulihan Pasca Pandemi

Reporter : Arif Hidayat

Kurikulum Merdeka, yang dikembangkan dalam membantu para guru dan siswa selama pandemi covid – 19, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya proses pembelajaran. Kini kurikulum merdeka telah diterapkan pada lebih dari 140 ribu satuan pendidikan se – Indonesia. Hal tersebut ditegaskan oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, ketika menyampaikan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Ristek RI dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kota Sukabumi, yang dilaksanakan di SMA Negeri 1, pada hari Jumat, 13 Mei 2022.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini, harus dimanfaatkan sebagai momen untuk kembali memulihkan proses pembelajaran, termasuk semangat tenaga pendidik dan siswa, yang selama dua tahun terakhir terkendala pandemi.

Pada peringatan yang dihadiri diantaranya oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Jawa Barat, dan insan pendidikan, diserahkan beberapa penghargaan seperti Satya Lencana Karya Satya yang diberikan kepada guru dengan masa pengabdian lebih dari 10 tahun. Diserahkan pula penghargaan kepada Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bimbingan Konseling yang ikut berperan dalam pemulihan bencana banjir, termasuk penghargaan bagi para siswa yang berprestasi pada Olimpiade Sains.

Leave a Reply