Proses Pembelajaran Tatap Muka Masih Tetap Berlaku di Kota Sukabumi

Reporter : Arif Hidayat

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sejauh ini dapat tetap dilaksanakan diwilayah Kota Sukabumi, dengan tetap merujuk kepada status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlaku. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Hasan Asari, seusai Peringatan Hari Pendidikan Nasional di SMA Negeri 1, pada 13 Mei 2022.

Masih sekaitan dengan kegiatan sekolah selama status pandemi masih berlaku, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menerangkan bahwa, dalam penyelenggaraan prosesi kelulusan siswa atau sering disebut perpisahan, dihimbau agar pihak sekolah mendiskusikannya terlebih dahulu dengan komite sekolah. Sejauh ini pihak Dinas belum mengeluarkan keputusan apapun terkait hal tersebut, dikarenakan prosesi kelulusan baru akan dilakukan bulan depan.

Pada bagian lain keterangannya, dijelaskan bahwa, momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini diharapkan bisa dimanfaatkan untuk memulihkan semangat dan rutinitas pembelajaran siswa serta guru yang selama pandemi, mengalami hambatan.

Leave a Reply