Forkopimda dan Ormas Deklarasikan Anti Geng Motor

Polres Sukabumi kota bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, alim ulama, dan organisasi kemasyarakatan (ormas) mendeklarasikan sikap anti geng motor, pada hari Jumat, 27 Mei 2022, di Mako Polres.
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin, mengatakan bahwa deklarasi ini dilaksanakan untuk semakin memperkuat komitmen seluruh unsur, termasuk ormas, menolak berandal bermotor diwilayah Sukabumi.

Dijelaskan lebih lanjut, bahwa beberapa kelompok bermotor telah bertransformasi menjadi ormas yang legal serta terdaftar namun masih banyak dari anggotanya yang memiliki pola pikir dan tindakan, seperti halnya sebelum menjadi ormas. Oleh karena itu, melalui deklarasi ini, setiap ormas dituntut untuk memperkuat komitmen mereka ikut menjaga situasi keamanan dan ketertiban, mensosialisasikan terkait deklarasi serta menindak tegas anggotanya yang melakukan tindakan kriminal dengan mencabut keanggotaan dan atribut.

Kapolres juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan segan dan ragu mengambil tindakan terhadap setiap ancaman keamanan dan ketertiban masyarakat.

Leave a Reply