Pecinta Skateboard Sukabumi Rayakan Go Skateboarding Day

Reporter : Hendriansyah

Para pecinta skateboard di Sukabumi, menggelar peringatan Go Skateboarding Day yang dirayakan setiap tanggal 21 Juni. Peringatan tahun ini dipusatkan di Lapang Merdeka, diikuti oleh para pecinta skateboard dari berbagai kalangan usia, serta dihadiri oleh Wali Kota, Achmad Fahmi.

Pada peringatan Hari Skateboard Sedunia tersebut, Wali Kota mengatakan bahwa skateboard merupakan sebuah bagian olahraga yang memiliki dampak positif, seperti meningkatkan perekonomian. Peringatan yang kembali bisa dilaksanakan, setelah sebelumnya terkendala pandemi covid – 19, diharapkan pula menjadi ajang edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, sekaligus dimanfaatkan pula sebagai ajang regenasi untuk memastikan prestasi atlet skateboard asal Sukabumi yang pernah ditorehkan diberbagai ajang, tetap terjaga.

Wali Kota menegaskan pula bahwa fasilitas olahraga skateboard selain di Lapang Merdeka, tersedia pula di Taman Sugema meskipun harus dilakukan pembaharuan pada fasilitas tersebut. Oleh karenanya ia mengajak para pecinta skateboard berkolaborasi dalam meningkatkan fasilitas di Taman Sugema, serta terlibat dalam perawatannya.

Leave a Reply